Jumat, 11 November 2011

Peringatan Nuzulul Qur'an 1432H & Buka Bersama Bersama Warga Sekolah

Kata Nuzulul Qur'an pasti sudah tidak asing lagi di telinga sahabat rohis ku(rohani islam khidmatul ummah). Nah, pada tanggal 20 agustus 2011, ROHIS K.U bersama pihak SMA N 1 Banguntapan menyelenggarakan acara "Peringatan Nuzulul Qur'an 1432H & Buka Bersama Bersama Warga Sekolah", acara ini bertemakan "AL-Qur'an Sebagai Lentera Kehidupan". Mungkin sahabat rohis k.u bertanya-tanya, apa makna dari kata lentera kehidupan tersebut? yups benar sekali, tema itu bermakna Al-Qur'an itu sebagai penerang dan pedoman hidup bagi kehidupan umat islam. Jadi, kalau sahabat rohis k.u tidak ingin tersesat, maka pahami dan amalkanlah Al-Qur'an walau hanya 1 ayat.
(sambutan ketua panitia nuzulul qur'an)

Lanjut ke acara tersebut, Acara ini dihadiri teman-teman warga kelas X, XI, dan XII serta guru-guru yang mengajar di SMA N 1 Banguntapan, jadi tidak heran jika masjid tempat diselenggarakan acara tersebut tidak sanggup lagi menampung peserta yang hadir, bahkan tidak sedikit yang membludak sampai keluar masjid.
Setelah acara peringatan nuzulul Qur'an usai, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Buka bersama ini ada yang makan di kelas masing-masing, di masjid SMA N 1 Banguntapan, bahkan ada juga sahabat rohis k.u yang makannyadi teras-teras kelas. Pada akhir rangkaian acara tersebut ditutup dengan sholat maghrib berjamaah.

3 komentar:

  1. terus berbenah untuk menyempurnakan...hadir dengan lebih banyak artikel :D

    BalasHapus
  2. Pak Tompel Bisa Apa ??


    wkakwakkwakwakwka Asli yub Mirip Bapak Lo

    BalasHapus