Sabtu, 07 Juli 2012

Orang yang paling baik untuk dijadikan teman atau pendamping hidup


Allah telah berfirman:
'Hai orang-orang yang beriman,bertakwalah kepada Allah dan hendaklah kalian bersama orang-orang yang benar' (Qs. At-Taubah: 119)

'(yaitu) Orang yang berpegang teguh kepada (agama) Allah maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus' (Qs. Al-Imran: 101)

'Dan tidaklah mereka diperintah,kecuali supaya mengabdikan diri kepada Allah dengan tulus ikhlas, menjalankan agamaNya dengan jujur,mendirikan shalat, mengeluarkan zakat,itulah agama yang lurus' (Qs. Al-Bayyinah: 5)

'Dan orang yang menaati Allah dan RasulNya,mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugrahi nikmat oleh Allah,yaitu nabi-nabi, para shidiqin, orang-orang yang mati syahid,dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya' (Qs. An-Nisa: 69)

Karena 'Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertaqwa' (Qs. Az-Zukhruf: 67)

Maka 'Sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran (tersebut) yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka)' (Qs. An-Nisa: 66)

0 komentar:

Posting Komentar